Baca Ini Dulu Sebelum Mengonsumsi Multivitamin

 



Diprediksikan beberapa orang dewasa alami kurangnya vitamin C, D, A, folat, dan mineral kalsium serta magnesium. Konsumsi multivitamin dipandang dapat penuhi keperluan akan vitamin-vitamin itu.


Orang yang konsumsi multivitamin berasumsi jika skema makan yang sehat sekalinya belum juga memenuhi keperluan badan akan bermacam nutrisi. Ada pula yang punya niat mengkonsumsinya dengan fakta supaya tercegah dari penyakit spesifik. Bila Anda punya niat konsumsi multivitamin dengan teratur, baca dahulu bukti-bukti di bawah ini.


Klaim Faedah Multivitamin Multivitamin yang bagus diwajibkan memiliki kandungan nutrisi-nutrisi yang diperlukan oleh badan, seperti vitamin D, vitamin C, vitamin B kompleks khususnya vitamin B12 serta folat, kalsium, magnesium, zinc, serta zat besi. Meskipun begitu, Anda disarankan tidak asal dalam konsumsi multivitamin, khususnya untuk menyembuhkan beberapa kondisi klinis spesifik.


Berikut klaim berkaitan faedah multivitamin untuk kesehatan:


Bagus untuk mata


Menurut satu riset, konsumsi multivitamin dengan teratur dikenali bisa perlambat perubahan penyakit masalah mata berkaitan umur, yaitu degradasi makula serta katarak. Namun, belumlah ada bukti klinis yang bisa memberikan dukungan sangkaan itu.


Tingkatkan peranan otak


Konsumsi multivitamin dengan teratur banyak juga dihubungkan dengan kenaikan ingatan di orangtua. Walau demikian, masih diperlukan riset bertambah dalam untuk mengenali seberapa jauh hubungan multivitamin dengan kenaikan ingatan serta tipe vitamin apakah yang terbaik untuk tingkatkan peranan otak.


Menahan penyakit kanker


10 game slot terbaik di tahun 2020 Beberapa riset mendapati jika konsumsi multivitamin dengan teratur bisa turunkan efek terserang penyakit kanker. Di lain sisi, riset tidak sama mengatakan jika tidak ada jalinan antara kedua-duanya. Kebalikannya, riset itu malah mendapati jika konsumsi multivitamin terlalu berlebih bisa tingkatkan efek terserang penyakit kanker. Oleh karenanya, masih diperlukan riset selanjutnya untuk menunjukkan klaim faedah multivitamin ini.


Yang pasti dikenali ialah jika konsumsi multivitamin tiada jalani gaya hidup sehat lain, seperti teratur olahraga, menghindar rokok serta minuman alkohol, dan kurangi depresi, tidak efisien dalam kurangi efek kanker.


Menahan penyakit jantung


Satu riset mendapati jika konsumsi multivitamin dengan teratur bisa kurangi efek penyakit jantung, tetapi ada pula bukti ilmiah yang lain memiliki pendapat lain. Masih diperlukan riset selanjutnya untuk pastikan efisiensi multivitamin dalam turunkan efek penyakit jantung. Oleh karenanya, seharusnya Anda konsultasi dulu sama dokter sebelumnya konsumsi multivitamin untuk menahan situasi ini.




Langkah Memutuskan Multivitamin Terdapat beberapa pilihan multivitamin yang diresepkan atau dipasarkan bebas di pasar. Tetapi, bagaimanakah cara memutuskan multivitamin yang pas? Langkah-langkah berikut menjadi tutorial untuk Anda saat menentukan multivitamin:


Perhatikan prosentase


Pilih multivitamin yang memberikan tulisan 100% of the Daily Value (DV) atau yang penuhi sebagian besar keperluan harian badan.


Baca merek di paketannya dengan cermat


Sebelumnya beli, tekankan Anda memutuskan multivitamin yang memiliki kandungan mineral dan vitamin landasan, seperti vitamin A, C, D, E, asam folat, serta zat besi. Ini ditujukan supaya multivitamin bisa berguna dengan maksimal, dan untuk meminimalisir efek berlangsungnya efek.


Formula untuk barisan spesifik


Pilih multivitamin yang sesuai dengan keperluan serta umur Anda. Untuk contoh, wanita yang sedang hamil akan memerlukan konsumsi asam folat serta zat besi semakin banyak dibanding dengan wanita tidak hamil. Oleh karena itu, terus cocokkan keperluan Anda dengan multivitamin yang akan dimakan.


Yang juga sangat penting, terus check tanggal lewat waktu di merek paket sebelumnya Anda beli atau konsumsi multivitamin. Ini ditujukan supaya Anda tidak beli produk multivitamin yang tidak pantas gunakan.


Jauhi Konsumsi Terlalu berlebih Konsumsi multivitamin kemungkinan bisa penuhi kekurangan nutrisi spesifik, tapi tidak bisa gantikan keutamaan pola hidup sehat, termasuk juga skema makan sehat. Bila Anda mengaplikasikan pola hidup sehat serta tidak mempunyai situasi klinis spesifik, karena itu sebetulnya badan tidak membutuhkan suplemen multivitamin.


Beberapa riset mengutarakan mengenai tidak ada bukti yang memperkuat klaim jika multivitamin bawa faedah untuk kesehatan. Disamping itu, multivitamin yang dimakan terlalu berlebih tidak kurangi efek seorang dari penyakit akut, seperti penyakit jantung serta kanker. Kebalikannya, konsumsi multivitamin dalam jumlah tinggi malah bisa berbahaya untuk kesehatan, terutamanya untuk tipe vitamin yang larut lemak.


Oleh karenanya, penting selalu untuk konsultasi sama dokter lebih dulu sebelumnya konsumsi multivitamin. Dengan demikian, Anda tidak alami keracunan karena kebanyakan konsumsi multivitamin.

Postingan populer dari blog ini

Electing health and wellness as well as security agents as well as committees

Theoretically, such a collection along with a total protection

One infamous latest social media sites fad in China entailed females presenting responsible for upright sheets